Breaking News
Loading...
Minggu, 06 September 2015

5 Langkah Mengendalikan Diabetes

18.40
5 Langkah Mengendalikan Diabetes

Diabetes yaitu suatu keadaan yang perlu dikendalikan setiap hari. Poin utama pasien diabetes adalah untuk melakukan pola hidup sehat dengan mengontrol kadar gula darah.

Untuk mengontrol kadar gula darah serta hidup panjang serta sehat, tersebut sebagian langkah sederhana untuk mengendalikan diabetes.

1. Diet

Langkah paling baik untuk mengontrol tingkat gula darah yaitu dengan merubah diet Anda. Penderita diabetes jenis 2 mesti hati-hati memonitor mengkonsumsi karbohidrat, keseluruhan konsumsi lemak serta protein, dan kurangi kalori. Mempunyai pola makan yang baik, disertifikasi oleh pakar gizi bakal menolong.

2. Berolahraga

Seorang penderita diabetes mesti sekurang-kurangnya lakukan berolahraga 30 menit setiap hari. Seorang pasien diabetes mesti coba latihan sedang seperti latihan beban atau berjalan. Olahraga tingkatkan pemakaian insulin badan, turunkan gula darah pada orang dengan diabetes jenis 2 serta menolong kurangi lemak badan.

3. Mengurangi stres

Stres sangatlah jelek untuk kebanyakan orang, terlebih orang yang menanggung derita diabetes lantaran mengakibatkan gula darah bertambah. Oleh karenanya, menghindari diri dari stres dengan mengambil tehnik relaksasi seperti olahraga, yoga, meditasi serta visualisasi.

4. Obat oral

Saat diabetes tak teratasi dengan diet serta berolahraga, seorang bisa memberikan sebagian obat oral sesudah kesepakatan dokter. Sebagian pil bisa menolong merangsang pankreas untuk membuahkan semakin banyak insulin atau tingkatkan efektivitas insulin. Obat-obat ini tak mempunyai efek samping yang terkait dengan berat badan. Pemakaian pil hanya sesudah memperoleh referensi dari dokter.

5. Injeksi insulin

Banyak dokter meresepkan insulin yang digabungkan dengan pil. Insulin dipakai pada orang dengan diabetes jenis 2, lantaran beberapa sel di pankreas tak akan menghasilkan insulin dalam merespon desakan darah tinggi. Oleh karenanya, injeksi insulin atau pompa insulin jadi bagian dari rutinitas sehari-hari untuk mengelola diabetes. Salam kebajikan 
Share:





0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer